Entri Populer

Senin, 17 Mei 2010

Tekhnik pengumpulan data

Tugas mata kuliah Bahasa Indonesia
Karangan hasil dari pengumpulan data

Hari ini dipastikan semua orang yang paham dengan internet pasti tidak asing lagi dengan alamat situs jejaring sosial. Semua kalangan dari anak-anak hingga yang dewasa pun keseluruhan di masyarakat Indonesia khususnya yang terbuka dengan globalisasi dan tekhnologi tahu benar apa-apa saja situs jejaring sosial ini.
Observasi yang pengamat lakukan mengenai hal situs jejaring sosial ini, mengangkat judul, “Situs perumahan dunia maya jejaring sosial yang padat penduduk” Observasi ditunjukan kepada seluruh Mahasiswa Gunadarma semua angkatan, dengan meninjau langsung lokasi-lokasi yang sering didatangi oleh mahasiswa untuk berakses ria internet jejaring sosial.
Dari tiap boots komputer di kios-kios internet atau kata populernya warnet, pengamat mendapati semua pengguna jasa layanan internet ditiap warnet mendapati layar komputer bertampilkan jendela yang memuat title “Facebook” Tidak hanya di warnet saja, semua Mahasiswa Gunadarma yang membawa LT (Laptop) nya, memanfaatkan wifi yang tersedia di area kampus D, E dan G untuk mengakses jejaring sosial Facebook ini. Alih-alih mencari bahan tugas kuliah atau freeware, semua Mahasiswa tidak tahan untuk megetik link www.facebook.com.
Facebook merupakan salah satu situs jejaring sosial padat penduduk yang terkenal banyak diakses orang saat ini disamping Twitter dan Friendster. Walaupun beberapa Mahasiswa memiliki ketiga account jejaring sosial tersebut namun kebanyakan dari mereka lebih menyenangi mengakses situs facebook ketimbang yang lainnya saat lengang menggunakan Internet di Kampus.
Dapat ditarik kesimpulan, bila dapat dikatakan hampir 80% semua pengguna jasa layanan internet baik yang pengamat tinjau di warnet atau prasmanan online melalui wireless kampus, Facebook merupakan situs jejaring sosial terlaris saat ini.





Nama : Ade Arya Dwiguna
NPM : 11609016
Class : 1SA01
Subject : Bahasa Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar