Entri Populer

Senin, 14 Februari 2011

Yang Lazimnya Dimiliki Oleh Wirausahawan

Dari beberapa pengalaman saya mengikuti ESQ dan seminar,dimana dalam kegiatan tersebut saya mendpatkan pencerahan dari orang-orang yang hidupnya telah bisa dikatakan sukses melalui bidang wirausahanya,saya dapat membuat daftar beberapa poin-poin yang lazim dimiliki oleh wirausahawan.namun,maklum saya lupa nama-nama wirausahawan-wirausahawan tersebut,tapi saya Insya Allah ingat poin-poin penting di kegiatan itu dan saya coba mendaftar beberapa poin-poin yang lazimdmiliki oleh wirausahawan,baik yang tangguh maupun masih pemula.berikut menurut pendapat dari pengalaman saya mendengarkan dan memerhatikan,saya godok menjadi sebagai berikut ini :

1. Berani
2. Inovatif
3. Kreatif
4. Imajinatif
5. Bekerja Keras
6. Pantang Menyerah
7. Kompetitif
8. Fokus
9. Senyum

Sedikit Penjelasan:
1. Berani
Seorang Wirausahawan,harus berani.berani disini ia harus mau keluar dari hal yang lama menuju hal yang belum pernah dilakukan oleh orang lain.ibarat bila kita membuatsatu lingkaran dan kita disuruh membuat satu titik,ia harus membuat titik itu diluardari lingkaran tengah, buatlah titijk diluar lingkaran tersebut saat yang lain akan membuat titik itu didalam tengah lingkaran tersebut.

2. Inovatif
Seorang Wirausahawan,harus memakai kemampuan berinovasi untuk menciptakan satu halyang berprospek baik dalam tiap-tiap kesempatan.kemampuan ini lumrah dimiliki tiap orang.dengan berinovasi kita mampu menciptakan dengan menciptakan kita terhindardari kata yang namanya konsumtif,dsan INsya Allah kita beralih menjadi orang yang produktif.

3. Kreatif
Seorang Wirausahawan mutlak harus memiliki kreatifitas untuk membantu,menyokong dan menyeimbangkan Inovasinya. Seorang sukses selain kepintaran dan keberuntungan, hal lainnya adalah kreatif ini.seorang yang kreatif, akan mengkreatifkan dirinya sendiri untuk berfikir maju,walauhanya dengan menjual tahu.

4. Imajinasi
Imajinasi merupakan hal mudah yang seorang dapat melakukannya. Namun, untuk seorang yang ingin sukses.mulailah membuat Imajinatif itu bukan sekedar mentok dalam mimpi dan impian,tapi buatlah jadi nyata untuk meraih kesuksesan. Dengan imajinasi seorang telah menggunakan kemampuan menciptanya.

5. Bekerja Keras
Sukses harus denagn bekerja keras, tidak ada kesuksesan awaldengan yang tidak bekerja keras, memang selalu ada 'Harga yang Harus dibayar',bayaran dari seorang mau bekerja keras mutlak adalah mutlak kebahagiaan kesuksesan.

6. Pantang Menyerah
Jadikan poin ini sebagai budaya ang mutlak dalam diri kita sendiri.dengan kita memiliki budaya pantang menyerah dalam diri,niscaya kita akan maju dan maju terus.

7. Kompetitif
Kemampuan ini harus berani dimiliki oleh seorang yang ingin menjadi seorang wirausahawan dan sukses. dengan berani bersaing ia akan mendapatkan hantaman-hantaman pengalaman yang baik maupun jelek yang akan menata kepribadian seorang itu untuk menjadi lebih baik dalam merebut kesuksesan.

8 Fokus
Titik berat yang harus dimiliki oleh Wirausahawan adalah fokus. dengan fokus ia akan selalu berada dalam jalannya,dan tidak terpengaruh apapun. ini yang dapat membuat ia cepat untuk meraih kesuksesan dan dewasa serta berkembang. bila seorang kehilangan fokusnya maka ia sama saja kehilangan tujuan hidupnya.

9. Senyum
dari beberapa wirausahawan-wirausahawan yang saya perhatikan, mereka tidak pernah tidak tersenyum, mereka selalu tersenyum. jadi senyum lazim dimiliki oleh mereka para oarang-orang yang ingin sukses.

demikianlah pendapat dan hasilpemikiran saya tentang bahasan ini.Segalabentuk krititk dan apresiasi saya terima untuk membangun tulisan, bacaan ini menjadi lebih baik.Terima Kasih.


Oleh : Ade Arya Dwiguna (Arreyanz), 2SA 01
UNIVERSITAS GUNADARMA
Dosen : Budi Hermana
Tugas : Kewirausahawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar