Entri Populer

Minggu, 20 Maret 2011

WIRAUSAHA 'QUESTION MARK' ?

Apa itu wirausaha…???

Menurut pemikiran sendiri dari beberapa bacaan dan pelajaran yang didapati setiap bertemu atau mendengar kata wirausaha, dapat ditarik kesimpulan menurut pemikiran sendiri bila wirausaha adalah hal ‘nekat’ dari seseorang untuk keluar dari satu lingkaran umum ke lingkaran lingkungan dari keahlian masing-masing setiap individhu untuk, berinovasi, berkreasi dan mencari uang tentu saja.

Dengan kreatifitas yang pasti bisa dimiliki semua individhu, menciptakan suatu kegiatan berusaha sendiri, mandiri dan bebas adalah wirausaha. Dimana setiap individhu-individhu memiliki hasrat untuk tidak mau ikut dengan orang atau organisasi lain. Hal ini merupakan kebenaran bila seseorang berpikir untuk bebas dalam berusaha yang menghasilkan, dan memiliki pemikiran yang maju.

Hambatan, tantangan dan kesulitan dalam wirausaha merupakan satu-kesatuan yang saling berusaha untuk menghentikan niat seseorang untuk mengambil langkah wirausaha ini. Jadi diperlukan semangat ‘Ke-nekatan’ untuk terus maju dalam wirausaha.

Jadi, wirausaha patut di coba dan dibudayakan, mengingat, pekerjaan apa yang mudah di dapat di jaman sekarang ini. Dari pekerjaan untuk yang setingkat ijasah SMA sampai setingkat Sarjana, di jaman sekarang dari beberapa orang-orang yang melamar pekerjaan khususnya yang saya perhatikan sahabat-sahabat saya, tanpa perantara orang dalam, keahlian khusus dan keberuntungan, pekerjaan tak mudah didapat seperti semudah kita membuat lamaran pekerjaan itu (ade arya).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar