Entri Populer

Minggu, 03 April 2011

Tujuan

Ngapain sih buku pake disampul segala ?

Hal tersebut adalah pertanyaan yang simpel pastinya, mengingat bagi kebanyakan orang-orang sekarang, mereka malas untuk menutupi bukunya terutama buku tulisnya dengan sampul, apalagi dengan sampul yang indah dan kreatif. Terus, bagaimana untuk menanggapi pertanyaan simpel tersebut ?

jawaban untuk pertanyaan diatas mudah saja mengingat pertanyaan tersebut mudah pula, maka mereka yang tidak menyenangi dan menganggap kegiatan menyampul buku itu hanya sekedar iseng dan ada desakan khusus untuk melakukannya. maka jawabannya adalah, karena dengan menyampul buku-buku kita, kita akan diapresisai dan dianggap sebagai orang yang mengerti arti dari perfeksionitas.

Beberapa tujuan dari menyampul buku disamping dari tujuan yang umum dari menyampul buku antara lain :

1. Menerapkan acuan awal untuk hidup tertib.
2. Mencintai kerapian.
3. Menerapkan kesenian.
4. Berpikir positif.
5. Berupaya menciptakan daya berpikir akan suau kesadaran.
6. Menghindari kerusakan buku.
7. Menanamkan nilai positif tentang budaya rapi.
8. Menimbulkan kesan mencintai apa ang dimiliki.
10. Memupuk rasa kerapihan.

Bila dapat dipahami dengan pemikiran yang positif dan netral akan tujuan-tujuan diatas mengenai apa sih bagusnya nyampul buku itu ? Maka pikirkan sekali lagi pertanyaan tersebut. Karena menyampul buku tidak ada hal buruknya. Bernlai banyak positifnya ketimbang bodo amat dengan buku yang telanjang. Walaupun memang ada biaya yang harus dibayar untuk melakukan kegiatan ini. Karena memang selalu ada harga yang harus dibayar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar